Senin, 13 Desember 2021

Padang Tobelo Corawali Tempat Kemping Ala Bukit Teletubbies di Kabupaten Sidrap

Gundukan Bukit dengan padang rumput indah, bagi saya yang generasi 90 an dulunya hanya bisa dilihat melaui serial anak teletubbies yang waktu itu tayang di siaran TV indosiar, namun siapa sangka setelah tumbuh besar dan menggeluti hobi jalan-jalan, tempat-tempat seperti bukit teletubbies sudah banyak saya temui diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Padang Tobelo, Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang, Kebupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.


Padang Tobelo merupakan padang rumput indah dengan latar belakang gunung dan bukit-bukit tinggi, yang membuat padang ini semakin menarik karena ditengah padang tobelo terdapat danau yang bisa digunakan untuk memancing, kemudian di pagi hari memberikan pemandangan sekawanan bebek yang sedang berbaris rapi diatas danau tersebut. Berdasarkan hal tersebut tempat ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan camping keluarga maupun camping komunitas.

Padang Tobelo Corawali Tempat Kemping Ala Bukit Teletubbies di Kabupaten Sidrap
Menghadiri Kegiatan Siduppa Camp 1 di Padang Tobelo Corawali Sidrap


Pekan lalu saya mendapat kesempatan untuk menjajal keindahan padang tobelo ini, dengan agenda menghadiri undangan kegiatan SIDUPPA CAMP 1 dari komunitas Jalan-Jalan Seru Sidrap yang dilaksanakan mulai hari Sabtu-Minggu, 4-5 Desember 2021. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 80 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meskipun pada saat foto bersama para peserta ini random, ada yang pakai masker dan ada yang buka masker agar wajahnya terlihat.


Saya sangat menikmati dua hari saya di Padang Tobelo Corawali, meskipun penuh drama untuk sampai ke tempat ini, namun semuanya terbayar lunas dengan merasakan udara segara dipagi hari, mencium sensasi bau rumput basah, hingga melihat pemandangan padang rumput yang di selimuti cahaya mentari di pagi hari, kawanan sapi yang meramaikan padang rumput, dan barisan bebek yang melintasi danau di padang tobelo ini melengkapi keindahan padang rumput ini.


Padang Tobelo Corawali Tempat Kemping Ala Bukit Teletubbies di Kabupaten Sidrap
Landscape View Padang Tobelo Corawali, Pancau Lautang, Sidenreng Rappang

Padang Tobelo Sidrap bisa anda gunakan untuk melakukan aktifitas hunting foto karena di dukung oleh background yang keren, selain itu anda juga bisa memancing ikan di danau, dan yang paling penting anda bisa melakukan kegiatan camping di daerah ini, tapi ingat ketika waktu sudah menunjukkan pukul 09:00 wita saya sarankan anda mencari tempat untuk berteduh dari teriknya matahari, dan ketika anda merencanakan untuk berkemah disini sebaiknya anda membawa galon sebagai sumber air, karena sejauh penjelajahan saya tidak menemukan sumber air bersih yang bisa dikonsumsi di sekitar daerah camping.

Padang Tobelo Corawali Tempat Kemping Ala Bukit Teletubbies di Kabupaten Sidrap
Suasana Camping di Padang Rumput Tobello


Untuk anda yang ingin berkujung ke Padang Tobelo Corawali yang berlokasi di Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap ini, anda bisa langsung klik link maps ini https://goo.gl/maps/XtAQ1aSejDFqeNsF6 untuk memudahkan anda menemukan lokasinya, namun sebelum kesini sebaiknya anda membuka link maps tersebut karena di lokasi ini jaringan kurang bersahabat, namun dibeberapa titik tinggi disini ada jaringan seluler untuk menelfon. Meskipun jaringan disini lambat dan geser sedikit hilang, namun kelebihannya semua moda transportasi baik motor dan mobil bisa mengakses lokasi ini (bisa parkir di dalam), namun ingat jangan merusak tempat yang sudah indah ini.

Padang Tobelo Corawali Tempat Kemping Ala Bukit Teletubbies di Kabupaten Sidrap
Foto Bersama Peserta Siduppa Camp 1 Jalan-Jalan Seru


Demikian tulisan saya tentang tempat camping keren yang ada di Kabupaten Sidrap ini, yang tentunya bisa anda kunjungi untuk camping, menenangkan diri maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan keindahan alam. Jika ada pertanyaan lebih lanjut tentang lokasi ini anda bisa menuliskannya di kolom komentar tulisan ini, atau menghubungi via dm di instagram @abdhi atau @jjs_sidrap. Terima Kasih.

Posting Komentar

Halo Cari Apaki? Ketikmi