Rabu, 25 Mei 2016

Seminar Teknologi Release Party Ubuntu 16.04 LTS

Ubuntu kini hadir dengan versi baru lagi yaitu versi 16.04 kali ini mengambil code name Xenial Xerus. Xenial artinya bersahabat dan Xerus merupakan hewan sejenis bajing yang hidup di dataran afrika. Ubutun Versi 16.04 LTS (Xenial Xerus) ini sudah rilis pada pertengahan april tepatnya pada tanggal 21 April.

Sehubungan dengan rilisnya versi terbaru dari ubuntu ini maka di makassar dibuatlah sebuah event release party dengan nama Seminar Teknologi Release Party Ubuntu 16.04 LTS dengan mengambil tema "Think Smart Think Open Source" yang artinya jika kita mau berfikir pintar maka pikirkanlah open source (sumber terbuka) jangan pakai yang bajakan terus.
Seminar Teknologi Release Party Ubuntu 16.04 LTS

Seminar kali ini akan membahas 3 pokok bahasan penting, yaitu :
  1. Pengenalan tentang Open Source
  2. Pengenalan Ubuntu 16.04 LTS Xenial Xerus
  3. Dan Informasi Tentang Teknologi 4G
Kegiatan ini akan diadakan di Gedung Graha Pena (Lantai 4) di Jl.Urip Sumiharjo No.20 , kegiatan akan dimulai pada pukup 08.00 Wita ,Hari Sabtu, 28 Mei 2016.

Harga Tiket Masuk untuk kegiatan ini yaitu Untuk Mahasiswa/Pelajar Rp.25.000 dan Umum Rp.35.000 dengan fasilitas Sertifikat, DVD Installer Ubuntu 16.04,Snack dan juga Doorprize untuk yang beruntung.

Yang menakjubkan dari kegiatan ini, dimana anda akan mendapatkan pengalaman langsung dari ahlinya, tentu saja dari pemateri-pemateri handal yang bisa dibilang sangat saya rekomendasikan dan tentu saja direkomendasikan oleh para linuxer yang sudah mengenal beliau.

Pemateri Pertama yaitu kakanda Wiwin Heriade AD, beliau merupakan praktisi linux dan juga ahli dalam Web Design,beliau juga seorang dosen di salah satu PTS di Makassar, kemudian beliau juga Founder Linux Makassar, jika ingin tahu tentang kanda kece ini langsung saja datang ke acaranya.

Pemateri Kedua yaitu kakanda Musa Amin beliau juga sangat hebat beliau merupakan dosen juga di salah satu PTS swasta di Makassar, beliau seperti tertulis di flyer ,dia salah seorang praktisi handal dalam bidang linux / bidang open source. Jadi anda wajib datang untuk melihat orang kece ini.

Pemateri Ketiga yaitu Juanita yang merupakan Key Account Manager dari Indosat yang nantinya akan menjelaskan tentang teknologi 4G.

Sponsor kegiatan, pendukung kegiatan dan media partner dari kegiatan ini bisa anda liat langsung di flyer yang saya sertakan dalam postingan ini. Mengapa saya mengulas kegiatan ini karena dua orang legendaris diatas merupakan panutan saya dalam belajar open source dan tentunya saya selalu dapat ilmu berguna dari beliau-beliau. Jangan lupa datang yah siapa tau ketemu jodoh di kegiatan ini, Salam Open Source

Posting Komentar

Halo Cari Apaki? Ketikmi