Rabu, 18 Mei 2016

PMD Mini Celebes Duta Damai Indonesia Regional Sulawesi

Badan Nasional Penanggulangan Terrorisme (BNPT) melakukan upaya penanggulangan terroris bukan hanya dengan cara langsung atau di dunia nyata, namun melalui deputi 1 direktorat pencegahan, sub direktorat pengawasan dan kotra propaganda, BNPT membuat kegiatan dengan nama "Pelatihan Duta Damai Dunia Maya" yang dilaksanakan di Makassar dari 17 - 19 Mei 2016, di Hotel Arya Duta Makassar. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari menggandeng para blogger untuk membuat konten kontrapropaganda, kemudian menggandeng dkv untuk membuat konten multimedia yang juga memerangi propaganda dan tim it yang berfungsi untuk melakukan pemeliharaan terhadap situs.

Pada hari kedua panitia dari BNPT tepatnya para pengurus redaksi Pusat Media Damai, membagi kami yang berjumlah 60 orang (30 Blogger, 20 DKV, dan 10 IT),menjadi 5 kelompok dengan komposisi (6 Blogger, 4 DKV, dan 10 IT) alhasil dari pembagian ini sayapun terdampar di Kelompok 3, meskipun belum mengenal satu sama lain namun saya percaya diri saja gabung dengan mereka.

Redaksi Kelompok 3 pun terbentuk dengan nama Celebes, yang bekerja untuk membangun media kontrapropaganda di celebes.dutadamai.id ,dengan susunan redaksi yaitu : 
Kelompok 3 Duta Damai Makassar 2016

Mari berkenalan lebih dekat dengan para Duta Damai Makassar 2016 khususnya kelompok 3 yaitu Redaksi Celebes.

Azhar Al Munawwarah (Azhar)

Azhar merupakan pimpinan redaksi yang ditunjuk dan diamanahkan sebagai pimpinan redaksi melalui rapat redaksi yang berlangsung secara aman,tertib dan tentunya mufakat, dia merupakan salah satu penulis (Blogger) yang berkontribusi untuk memberikan pesan-pesan positif di Celebes, dia orangnya santai, baik dan juga cukup telihat kurang muda.hehe

Hasriani (Ani Nanrang)

Kak Hasriani atau akrab disapa kak ani, merupakan salah satu blogger yang juga menulis di redaksi Celebes, beliau orangnya ramah mudah bergaul, dan yang paling unik meskipun dia ibu beranak dua, dia pun mampu menjadi blogger yang akrab dengan anak muda. Selain blogger beliau juga bekerja sebagai agen asuransi.

Dhiaz Maharani Santosa (Iyas)

Iyas ini lebih mudah dari saya, pertama dengan namanya dan belum melihat orangnya saya kira laki-laki namun setelah perkenalan ternyata perempuan, dan dia adalah tim DKV dari redaksi Celebes yang bertugas untuk membuat gambar,meme, atau video untuk konten untuk celebes nantinya.

Abdillah.S.A.S (Abdi)

Nah ini saya sendiri akrab dipanggil abdhi, disini saya sebagai Blogger saya menulis konten-konten kontra propaganda untuk redaksi Celebes, sayapun menulis di beberapa media,namun saat ini saya fokus untuk mengajar di salah satu SMK di Makassar, dan menulis blog wisata di Aneka Wisata Nusantara

M Nur Samad (Samad)

Kalo ini teman saya namanya samad namun saya suka memanggil dia nur, yah karena saya akrab dengan dia jadi,dia berasal dari maros dan dia salah satu Blogger yang menulis di redaksi celebes, kebetulan dia adalah penulis blog islami, jadi saya percaya dia bisa membuat artikel kontra propaganda dengan baik.

Adriansa (Anca)

Nah kali saya juluki kakak besar, salah satu seorang blogger yang cukup handal, selain itu beliau juga merupakan pimpinan redaksi dari majalan Ayo Ke Barru, dan salah satu founder dari situs terkenal di barru yaitu barru.org namun tetap saja kakak besar salah satu penulis artikel di redaksi celebes

Marcover Lumapow (Marco)

Kalo ini kanda saya dari bagian sulawesi lain, tepatnya di Sulawesi Utara tepatnya di kota mando, dia juga merupakan blogger yang bertugas menulis artikel di Celebes, beliau juga merupakan salah satu penyebab mengapa redaksi ini bernama celebes karena beliau tidak berasal dari makassar.

Winaldy Roedini (Naldy)

Naldy adalah sapaan akrabnya, dia merupakan salah satu tim IT dari redaksi celebes yang bertugas untuk mengelolah website celebes mulai dari perawatan(maintenance), keamanan/security dan masalah teknis it lainnya.

Zuwaedah Zul Islam (Edha)

Edha juga merupakan salah satu tim IT kami yang dari namanya tentu saja dia adalah perempuan, mungkin tercantik di tim IT,hahaha, tentu saja yah karena di IT cuma di sendiri yang perempuan, orangnya agak pendiam namun saya percaya dia handal dalam teknis IT.

Asmitha Jatir (Mita)

Mita bisa kita kasih julukan dia sebagai adik besar yang tidak kalah dengan kak Anca (kakak besar), dia merupakan salah satu TIM DKV yang saat ini bekerja untuk melakukan editing video yang akan di tampilkan di Potal Celebes, melihat dia mengedit video saya percaya skillnya sangat mumpuni di bidang DKV.

Muzzadaruddin (Bondan)

namanya Muzzadaruddin namun dipanggil Bondan,Dia salah satu tim DKV dengan ide kreatif, suka menggambar di kertas dan merupakan salah satu tim dari redaksi celebes yang akan membuat konten kontra propaganda berupa gambar atau meme.

Herman Pawellangi (Cimmank)

Nah ini dia tim DKV kami yang mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan desain grafis, salah satu karyanya adalah logo dari portal celebes adalah buatan beliau. Cimmank adalah tim DKV yang handal dalam pembuatan konten grafis.
Kelompok 3 Duta Damai Makassar 2016
Kelompok 3 Para Pengurus Redaksi celebes.dutadamai.id

Nah itulah para anggota dari Kelompok 3 yaitu Redaksi Celebes, dimana media ini mengambil tag line "Dari Sulawesi untuk Indonesia Damai" jadi jika anda ingin memantau artikel positif kami, gambar, video dan meme positif kami, anda bisa langsung pantau di portal celebes.dutadamai.id semoga tulisan-tulisan kami bisa membantu untuk mewujudkan Indonesia yang damai, aman dan sejahtera.

Posting Komentar

Halo Cari Apaki? Ketikmi