Rabu, 01 Juli 2020

Senja Romantis di Pantai Kuri Caddi Maros

Berbicara tentang objek wisata di maros tidak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, maros memiliki segudang list wisata yang sangat menarik, mulai karst Maros, hutan, gunung, air terjun  yang sangat banyak dan yang paling penting Maros juga mempunyai pantai yang merupakan satu-satunya pantai berpasir putih di kabupaten Maros.
Senja Romantis di Pantau Kuri Caddi Maros
Spot Foto Suasan Senja Terbaik di Pantai Kuri Caddi Maros

Pantai pasir putih di maros ini sudah sangat terkenal sejak dulu, namun jarang dikunjungi karena dulunya pantai ini sangat kotor dan banyak sampahnya. Pertama kali saya kesini yaitu tahun 2016 dimana belum banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan disni, jadi masih sangat sunyi dan kotor akibat sampah-sampah plastik dari lautan bebas. Namun dipantai ini anda bisa mendapatkan view ombak lautan, pasir putih, bebatuan di pinggir pantai, pepohonan sejuk di bibir pantai dan pemandangan gedung-gedung kota Makassar dari kejauhan.

Pantai Kuri Caddi itulah nama pantai pasir putih yang ada di kabupaten Maros ini, akhir pekan kali ini saya kembali mengunjungi pantai ini untuk berlibur melepas penat, dan juga berburu sunset yang indah di pantai kuri caddi.
Senja Romantis di Pantau Kuri Caddi Maros
Pantai Kuri Cocok Untuk Membuat Suasana Romantis Bersama Pasangan

Senja di pantai kuri caddi sangat romnatis, karena akhir pekan ini saya mengunjungi nya bersama teman-teman dan orang spesial saya. Yang beda dari pantai kuri saat ini yaitu pantainya sudah lumayan bersih karena banyak aktifitas masyarakat yang dilakukan disekitar sini, seperti memangkan ikan para nelayan, petani rumput laut menjemur rumput laut dan kegiatan bersekolah bagi masyarakat yang berada di sekitar pantai. 

Selain itu pemuda desa yang mengatas namakan diri mereka sebagai Pemuda Bahari Kuri Caddi juga sudah mengelolah tempat ini dengan memberi karcis masuk bagi para pengunjung dengan bayaran yang cukup terjangkau yaitu Rp.2000/motor dan Rp.5000/mobil. Bisa saja saya tidak membayar karcis tersebut karena memiliki beberapa kenalan di tempat ini, namun saya rasa ditengah pandemi covid-19  masyarkat sekitar sini pasti membutuhkan tambahan, dan juga saya membayar sebagai langkah untuk mendukung pemuda bahari kuri caddi ini menjadi salah satu POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) di Kabupaten Maros.
Senja Romantis di Pantau Kuri Caddi Maros
Karcis Parkir Pantai Kuri Caddi Support By Pemuda Bahari Kuri Caddi

Saya pernah membahas pantai kuri di blog wisata saya dengan judul Wisata Pantai Kuri Marusu Maros, yang membahas tentang lokasi Pantai Kuri Caddi yang berada di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Pada tulisan tersebut saya menjelaskan tentang salah satu fasilitas mck yang ada disana, namun kunjungan terakhir saya wc disana dalam keadaan tidak terurus, namun saya percaya pokdarwis yang saya sebutkan tadi akan segera membenahi wc tersebut.

Untuk bisa mendapatkan foto menarik di pantai kuri,sebaiknya anda berkunjung ke sini di siang hari hingga sore hari menjelang maghrib, namun yang perlu anda ketahui meskipun akses ke pantai kuri sudah bisa ditempuh kendaraan baik motor maupun mobil, namun akses dari jalan poros ke pinggir pantai kuri masih berupa pengerasan tanah dan batu yang masih bergelombang jadi sebaiknya anda berhati-hati dalam berkendara agar tidak terjatuh ke empang, karena jalanan yang anda lewati ada diantara empang-empang.
Senja Romantis di Pantau Kuri Caddi Maros
Cakrawala Senja di Pantau Kuri Caddi Maros

Nah itulah keseruan perjalanan saya minggu ini bersama teman-teman mengunjungi pantai kuri, untuk keindahan yang kami dapatkan teman-teman pembaca bisa melihat dari foto-foto yang saya lampirkan pada tulisan ini, namun beberapa foto sudah di edit hanya sekedar untuk memperjelas suasana sunset yang ada di sore itu. Jika anda juga ingin memiliki foto yang bagus di pantai kuri sebaiknya anda mencari tempat/latar yang bagus, angel yang cocok dan teman setia yang jago memotret anda, karena biasanya ketika kita memotret teman kita hasilnya bagus, tapi pada saat giliran kita di potret hasilnya kurang bagus atau bisa saja blur hehe.

Posting Komentar

Halo Cari Apaki? Ketikmi